Minggu, 05 April 2009

TANAMAN OBAT
BATUK


INSTAN BATUK dibuat dari jahe, kencur, temulawak dan kunyit ditambah daun daun yang sangat baik untuk mengobati batuk dan paru – paru serta saluran pernapasan secara keseluruhan seperti tapak liman, meniran, sudamala, pegagan, sambiloto dan tumbuhan lainnya.

Dari jaman dahulu kencur dan jahe sudah terbukti dapat mengobati penyakit batuk, tetapi pada perkembangannya, batuk bukan hanya karena sakit pancaroba, atau karena alergi debu dsb tetapi batuk dapat disebabkan karena pola makan yang tidak sehat dengan menjamurnya makanan junkfood/ makanan siap saji. Dimana makanan utamanya merupakan perpaduan dari makanan bertepung dan minuman berkarbonasi / bersoda sehingga membuat perut mengembang dan memicu asam lambung naik ke leher, yang akibatnya menimbulkan sakit batuk yang tidak mudah untuk disembuhkan, walaupun sudah diberi obat batuk yang sangat mahal .
Kunyit dan temulawak sangat baik untuk menurunkan asam lambung dan menjaga fungsi hati
Meniran dan sambiloto sangat baik untuk membunuh virus dan bakteri, jadi batuk karena flu dapat disembuhkan .
Tapak liman sangat baik untuk batuk karena gangguan paru – paru .

Dapat disimpulkan , Perpaduan ramuan ini sangat baik untuk :

Batuk biasa
Batuk kering
Batuk alergi debu
Batuk karena flu
Batuk karena asam lambung ***
Batuk karena sakit paru – paru
Kelebihan gas di perut
Batu empedu
Asma ***
Paru – paru ***

Keterangan :
- untuk batuk biasa, batuk kering, batuk alergi, seduh 1 sendok herbal batuk untuk 200 cc air , bila ada pakai gelas yang ada tutupnya biar tetap hangat, bila tenggorokan kering minum 1 teguk atau 1 sendok, bila kurang boleh 2 atau 3 sendok/teguk, gunakan sampai habis, bila sudah habis seduh lagi 1 sendok, ulangi seperti diatas, terkadang 1 sendok cukup untuk 1 hari bila intensitas batuk sudah mulai reda. Bila sudah sembuh, simpan yang rapat, di tempat yang kering, selama tidak kena air atau lembab, herbal tahan 5 tahun, awetnya sama dengan awetnya gula, dan dapat digunakan lain kali. .
- untuk batuk karena asam lambung, ( pengobatan ditambah campuran wortel dan kunyit herbal tiliam ). pola hidup harus dirubah, dilarang makan malam lewat jam 20., , karena bila makan kelewat malam, saat kita tidur perut dan organ tubuh lainnya tidak bisa istirahat, harus menghancurkan dan mengedarkan makanan yang baru saja dimakan, padahal makanan hancur butuh waktu kurang lebih 5 jam, bila makan jam 23 malam tidur jam 23.30, semua organ tubuh yang seharusnya istirahat , masih bekerja, akibatnya bangun tidur jadi malas, cape dan lelah, kadang di kaki ada rasa ngilu, bila sudah aktivitas , baru sakit dan lelah mulai berkurang. Maka bagi yang punya kecenderungan asam lambung tinggi , harus berani merubah pola hidup untuk yang lebih baik, bila sudah dijalani, mulai pola hidup cara tiliam. Bangun tidur minum 1 gelas air putih, sesudah sholat subuh minum lagi 1 gelas air putih , lalu seduh campuran kunyit dan wortel, 1 sendok untuk 1 gelas diminum habis, lalu sarapan padat ( nasi ). Sesudahnya baru seduh 1 sendok herbal batuk dengan 1 gelas air minum . kerjakan seperti di atas.
- Batuk untuk asma. Dan paru – paru ( pengobatan ditambah herbal lever ) . pengobatan sama seperti batuk pada asam lambung, yang membedakan , herbal batuk + lever harus diseduh dengan air panas, uapnya harus di hirup, bila sudah agak dingin baru mulai diminum seperti diatas.
- Pantangan selama masih batuk : makanan bertepung, berpengawet, softdrink dan teh. Apalagi kopi,
- Bila belum sembuh harus ke tiliam untuk diterapi.


Pondok cabe, 5 April 2009.

Semoga lekas sembuh

T I L I A M

Harga Rp 25.000 untuk 15 x minum.
Bila tidak batuk, meminum herbal batuk ini akan melancarkan jalur pernapasan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar