Selasa, 26 Februari 2013

TRIGLESERIDA

KENALI TANDA – TANDA TRIGLESERIDA TINGGI

Sering kita merasa sakit, tapi tidak diketahui penyebabnya, makan sudah banyak pantang, sudah menjaga, dan menurut perkiraan semua yang kita makan sudah makanan sehat, sudah sesuai petunjuk , tetapi entah mengapa, tanpa sebab badan terasa sakit, ngilu – ngilu, lemah tak bertenaga, malas, dll.
Lalu bingung, apa sebabnya ?.

Untuk mengetahui salah satu penyebab rasa sakit tersebut, TILIAMherbal mencoba mencari salah satu penyebabnya. Apa karena asamurat tinggi, apa karena kolesterol tinggi, apa karena fungsi hati atau fungsi ginjal atau karena sebab lainnya.

Dalam bulan desember 2012, mulai tanggal 7 desember mulailah percobaan makan makanan yang menurut perkiraan aman. Akan dicoba selama 1 bulan sampai tanggal 7 januari 2013.

Kurang dari sebulan hasil laboratorium nya seperti dibawah ini :



Dalam 1 bulan yang di ingat :

Makan rainbow cake ukuran 30 x 30 hampir 2/3 nya.makan pizza 3 potong. Makan roti tawar seminggu 3 x. Makan roti olahan 6 potong, seminggu makan ketoprak 3 x. Gorengan dll.Yang lainnya makan seperti biasa, makan nasi pakai lauk. Ayam. Ikan bakar, sop iga, sop kambing, pokoknya kalau makan ya harus ada lauknya.

Ternyata dari hasil lab :

fungsi hati normal, fungsi ginjal normal. ( tidak terbukti kalau minum jamu/herbal membuat gagal ginjal atau fungsi hati berkurang. karena obat herbal dari tiliam sudah di ekstrak .walau sudah 12 tahun mengkomsumsi herbal dari tiliam, fungsi hati dan ginjal masioh normal ) Kolesterol masih normal, karena yang dimakan lebih banyak makanan yang mengandung lemak nabati/tumbuhan.

 = asamurat naik sedikit dari normal =7,8.

= trigleserida naik banyak, sampai  =116 .

Yang dirasakan dibadan :

Awal yang dirasakan, betis ngilu bila bersentuhan dengan lantai, apalagi kalau banyak bersila, ngilu banget. Badan rasanya tidak pernah fit, rasanya lemah terus, mata berat, kepala seperti bebal, baal, lalu lama – kelamaan kalau berjalan seperti melayang, ngambang, tidak pusing tapi berat sekali dan mudah ngantuk walau sudah banyak tidur, rambut mulai rontok agak banyak, tidak seperti biasanya.kaki dan tangan mudah kesemutan.

Ketika badan sudah penuh trigliserida, bila makan makanan yang mengandung trigleserida, timbul ngantuk yang tidak tertahankan, bila tidak di paksa tidur, kepala seperti orang mau pingsan, tapi bila sudah tidur walau 10 menit, rasa berat dikepala, menghilang.

Setelah dapat hasil. Mulai minum herbal buatan sendiri khusus untuk kolesterol, yang belum diminum, karena biasanya yang diminum paling herbal untuk stamina atau herbal untuk flu.

Sambil minum kapsul kolesterol, untuk merasakan bagaimana bila kolesterol yang naik, dalam 2 minggu, banyak makan makanan yang mengandung kolestrol tinggi, makanan lemak tinggi hasil dari hewan. menghindari makanan yang mengandung tepung terigu dan olahannya serta makanan yang mengandung margarine juga minyak jlantah.

Hasilnya

 

Hasil lab ;

Trigleserida dan asamurat menjadi normal, kolesterol naik = 23.

Yang dirasakan badan :

Punggung kaku, leher kaku, diujung jari atau di ujung kaki kadang terasa panas seperti digigit semut api, bahkan kadang terasa di telapak kaki. Tangan dan kaki mudah kesemutan.Tapi tidak ngantukan.

Anggota tubuh yang sering digunakan terasa ngilu, terasa berat yang tidak hilang – hilang .semakin dipakai semakin berat semakin ngilu. Umpama tangan di pakai naik motor, akan terasa cepat ngilu.dll.

Setelah sebulan makan dan minum normal, hasilnya seperti dibawah ini.

Sudah normal semua.

  ( maaf, hasil lab belum di copy ).

Beberapa contoh kandungan kolesterol pada makanan. Yang lebih lengkap ada di general hospital singapura.

KANDUNGAN KOLESTEROL DARI PER 10 gr MAKANAN

No

Nama Makanan (10 gr)

Kolesterol (Mg)

Kategori

1
Putih Telor Ayam
0
Sehat
2
Teripang (Haisom)
0
Sehat
3
Ubur-Ubur
0
Sehat
4
Susu Sapi Non Fat
0
Sehat
5
Daging Ayam Pilihan Tanpa Kulit
50
Sehat
6
Daging Bebek Pilihan Tanpa Kulit
50
Sehat
7
Ikan Sungai Biasa
55
Sehat
8
Daging Sapi Pilihan Tanpa Lemak
60
Sehat
9
Daging Kelinci
65
Sehat
10
Daging Kambing Tanpa Lemak
70
Sehat
11
Ikan Ekor Kuning
85
Sehat
12
Daging Asap (Ham)
98
Sekali-sekali
13
Iga Sapi
100
Sekali-sekali
14
Daging Sapi
105
Sekali-sekali
15
Burung Dara
110
Sekali-sekali
16
Ikan Bawal
120
Sekali-sekali
17
Daging Sapi Berlemak
125
Sekali-sekali
18
Gajih Sapi
130
Hati-hati
19
Gajih Kambing
130
Hati-hati
20
Keju
140
Hati-hati
21
Sosis Daging
150
Hati-hati
22
Kepiting
150
Hati-hati
23
Udang
160
Hati-hati
24
Kerang / Siput
160
Hati-hati
25
Belut
185
Berbahaya
26
Santan Kelapa
185
Berbahaya
27
Susu sapi
250
Berbahaya
28
Susu sapi Cream
280
Berbahaya
29
Coklat / Cacao
290
Berbahaya
30
Mentega / Margarin
300
Berbahaya
31
Jeroan Sapi
380
Berbahaya
32
Kerang Putih / Remis / Tiram
450
Berbahaya
33
Telor Ayam
500
Berbahaya
34
Jeroan Kambing
610
Berbahaya
35
Cumi-Cumi
1170
Pantang
36
Kuning Telor Ayam
2000
Pantang
37
Otak Sapi
2300
Pantang
38
Telor Burung Puyuh
3640
Pantang
Keterangan : Kolesterol Normal dalam darah : 160 – 200 Mg Kolesterol tinggi
semoga lekas sembuh.

15 agustus 2013.
berhati - hatilah bagi anda yang sudah pernah merasakan kolesterol tinggi atau trigleserida tinggi. ibarat balon bila sudah pernah ditiup, akhir tiupan itulah yang menjadi patokannya, tiliam mengalami sendiri, setelah bertahun - tahun bisa menikmati lebaran tanpa keluhan, hari ke 4 setelah banyak makan tepung - tepungan, kepala terasa seperti diatas, keluhan saat trigliserida tinggi, bila berjalan sampai pusing mau muntah, terpaksa cepat - cepat minum kapsul lagi. sore hari baru pusingnya hilang. maka sebagai antisipasi bagi yang pernah kolesterol atau trigliserida tinggi, batasi makanan bertepung dan berminyak, agar balonnya tidak penuh lagi.
TILIAM HERBAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar