Rabu, 21 Desember 2011

TANAMAN OBAT UNTUK ANUS FISTULA


Fistula menjadi momok yang mengerikan, karena menurut keterangan beberapa pasien yang datang, mereka sudah berobat ke banyak tempat, baik melalui medis maupun melalui pengobatan herbal. penyakitnya kecil seperti jerawat tapi tidak sembuh - sembuh, bertahun - tahun berobat tambah membesar, ada yang seperti jagung bahkan seperti bisul.


Yang membuat cemas mereka, untuk sakit fistula sampai saat ini belum diketemukan obat yang pas. baik secara medis maupun secara herbal, sehingga setiap kali berobat yang dapat hanya kecewa dan kecewa.

ada yang sesuai medis. dioperasi dengan biaya yang lumayan besar ( menurut mereka antara 10 - 20 jt termasuk pasca operasi ). tapi belum sembuh, tertutup lubang yang satu tumbuh di tempat yang lain. terus dan terus seperti itu sampai bosan, tahun tahun berlalu, deritanya tidak tahu kapan berakhir.


Untuk  pengobatan herbal bila menemui obat yang cocok , sakitnya berkurang ,

bila tidak, fistulanya akan semakin melebar dan kadang bertambah.

apa TILIAM herbal ada solusinya ?
beberapa kasus yang pernah mencoba herbal tiliam.

 

Ada pasien yang sudah menderita fistula selama 10 tahun, fistulanya sudah membesar. Lubangnya hanya 1. Tapi bila buang angin ( kentut ) anginnya keluar melalui lubang fistulanya, bila buang air besar sebagian cairan bercampur kotoran keluar melalui lubang tersebut, setiap saat keluar cairan nanah bercampur darah dari lubang tersebut. setelah minum 3 bln sdh mengecil, menurut pasien tsb. Ditempat lubang tsb di sedot pakai alat bekam sudah tidak keluar cairannya lagi atau nanahnya lagi dan diraba sudah tidak ada luka.


Ada pasien yang sudah dioperasi, sekarang tumbuh lagi fistulanya di beberapa tempat, yang tadinya hanya 1 , tumbuh disekitarnya 3 fistula. minum 6 bln sdh rata.


Ada lagi pasien yang fistulanya sudah ada di banyak tempat, sampai tembus ke alat vital. Bila kencing saja , kotoran bab ikut terbawa . 

Dan masih banyak kasus lainnya dengan keluhan yang berbeda
apakah semua sembuh ?
tidak !, walaupun 80 - 90 % sembuh, tapi tetap herbal tiliam hanya perantara, tergantung pola hidup dan seberapa kuat menahan pantangannya.

Jadi fistula bagai buah simalakama, di diamkan sangat menggangu, diobati tidak sembuh – sembuh, memang tidak membahayakan nyawa seperti sakit tumor atau kanker, tetapi bila sedang kambuh , bisa sangat menderita.
anus fistula berbeda dengan ambaein/ wasir.

ambaein / wasir terjadi bila ada sebagian usus yang turun

anus fistula adalah luka yang terjadi di sekitar anus atau buah zakar. awalnya timbul mlenting - mlenting seperti jerawat. lama - kelamaan membesar seperti bisul. dan bila pecah timbul nanah lalu jadi borok.
disebut anus fistula karena tumbuhnya disekitar anus.
disebut fistula karena boroknya menyerupai pipa/ saluran.
arti dari fistula sendiri adalah lubang. jadi anus fistula bisa diartikan lubang yang terjadi di dinding anus, tetapi fistula bisa terjadi dimana saja, bisa di kemaluan atau disekitarnya,

tanda - tanda anus fistula
  • awal keluhannya biasanya keluar cairan yang tidak biasa dari anus.seperti rembesan , bisa berupa nanah atau darah. (diluar waktu BAB/ kalau keluar cairan waktu bab. ada 2 kemungkinan bisa wasir atau lambung luka ).
  • nyeri pada anus,
  • rasa gatal yang sangat pada benjolan. atau seperti jerawat di sekitar anus.
  • bengkak pada tepi anus dan berulang - ulang
  • bila pecah keluar darah dan nanah
tanda - tanda di badan bila anus fistula akan kambuh
  • seluruh badan terasa sakit, terutama tubuh bagian depan, dada, seperti demam
  • duduk tidak nyaman, ada rasa sakit di anus
  • anus yang tumbuh fistula, tersenggol celana dalam saja terasa sakit sekali.
  • sendi terasa ngilu.
penyebab anus fistula
sampai saat ini belum diketemukan penyebab pasti dari anus fistula, sebagian kalangan medis mengatakan kalau anus fistula penyakit keturunan .tetapi berdasarkan wawancara dengan pasien yang berobat, TILIAM menemukan ada beberapa kebiasaan pasien yang mungkin menjadi salah satu penyebab atau pemicu terkena penyakit anus fistula.
diantaranya :
  1. kebiasaan memakai celana dalam basah dibiarkan sampai kering dan tidak diganti.lalu meninggalkan iritasi di kulit luar pantat, lama - kelamaam timbul luka, karena tidak ada perhatian yang serius luka , bakteri yang ada dalam luka tersebut semakin ganas dan menerobos daging di pantat lalu tembus ke dalam dinding anus bagian dalam, maka yang tadinya luka kecil biasa, akhirnya jadi luka fistula. karena ada pasien cerita asal mula fistulanya dikarenakan bagian pantat tertusuk paku, karena selalu basah akhirnya tembus ke bagian dalam anus maka jadilah anus fistula.
  2. sering menahan BAB. buang air besar, cairan dari bab banyak mengandung bakteri, karena tertahan lama kelamaan melobangi dinding anus bagian dalam, bakteri tersebut terus mencari jalan keluar dari dalam anus, saat terjadi bagian pantat dekat anus terasa sakit, apalagi bila terkena benda keras ( duduk dibatu, bangku kayu, dll ) padahal bila diraba , kulit pantat masih rata , tidak ada benjolan ataupun luka tapi dibagian dalamnya ada yang terasa sakit, lalu muncul bintik seperti jerawat yang terasa sangat gatal sekali, lama kelamaaan membesar seperti bisul dan mulai berdarah dusertai dengan nanah, proses ini bisa berlangsung sampai bertahun - tahun, ada yang 10 tahun ada yang sampai 20 tahun dan sampai sekarang belum sembuh.
  3. punya penyakit wasir atau ambaein cebok tidak bersih. kebiasaan cebok pakai tissu dan tidak bersih. membuat kotoran yang banyak mengandung bakteri menempel di kulit pantat, ada bakteri yang membuat luka, awalnya kecil hanya setitik jarum, lama kelamaan karena terus terkena sisa kotoran bab, lukanya tambah besar. lalu bakterinya terus menggeragoti daging pantat sampai tembus. dari setitik jarum ada yang membesar sampai seperti bisul, ada yang 1 lubang. ada yang beberapa lubang.
keterangan terbaru :
ada  pasien bercerita . ada rasa sakit di pantat,  padahal tidak punya penyakit wasir atau ambaeian, tapi bila dipakai duduk terasa sakit, lama - lama tumbuh luka seperti jerawat, semakin lama semakin sakit lalu pecah keluar darah, karena tidak tahu jenis penyakitnya , lalu berobat . selalu di beri antibiotik, tapi tidak sembuh -  sembuh. di tempel salep tambah lama tambah banyak nanahnya. lalu untuk memastikan ada sebagian pasien melakukan rontgen didaerah anus secara khusus di daerah yang sakit atau istilahnya fistulographi.
disitu terlihat lubang fistulanya. dibagian luar dekat kulit lubangnya lebar lalu menyempit didaerah usus ( anus ). 

jadi berdasarkan keterangan pasien, kemungkinan fistula terdiri dari 2 penyebab.
1. penyebabnya dari dalam
2. penyebabnya dari luar

1. penyebab dari dalam 
     penyebab seperti diatas, adapun hasil fistulographi lubang dari usus ( anus ) besar lalu menyempit saat keluar di kulit pantat, tumbuh hanya sebesar jerawat tetapi nanahnya tambah lama tambah banyak, juga lukanya tambah lama tambah membesar seperti bisul
2. penyebab dari luar
    hasil fistulographi , lubang luar di kulit pantat lebar sedangkan di usus ( anus ) mengecil, nanah yang keluar juga tidak terlalu banyak,
kesimpulan :
bila sudah pasti terkena fistula, usahakan lubangnya jangan ditutup, baik di salep atau di operasi, karena Tiliam ingat, bila kaki cantengan, lalu nanahnya tidak bisa keluar, nanah di daerah cantengan tambah banyak, daging yang membusuk tambah melebar, dikhawatirkan kejadian tersebut sama dengan fistula, karena nanah tidak bisakeluar lalu bakterinya memakan daging disekitarnya.

maka ada kemungkinan, pasien yang sampai mengalami kentut, angin keluar dari lubang fistulanya , lubang didalam ususnya sudah besar.

hal ini akan mempengaruhi berapa lama pasien tersebut minum herbal tiliam

tulisan ini berdasarkan cerita dari beberapa  pasien ada yang bekerja di gunung, terkadang kehujanan basah dibiarkan sampai kering, atau pedagang sayur di pasar, sering habis BAK tidak di lap kering, basah , lalu luka tergesek - gesek, ada juga pilot, sering menahan BAB.dan beberapa cerita pasien yang tidak bisa diceritakan kesemuanya, kami harap dari beberapa contoh penyebab anus fistula diatas dapat mewakilinya.

dari beberapa pasien ada yang cerita setelah minum herbal tiliam.
 1. minum 1 sampai 2 bulan , nanah akan keluar terus menerus, bahkan lebih banyak dari biasanya, seperti bak air yang sedang dikuras, lambat laun nanahnya berkurang lalu keluar nanah bercampur darah ( darah hitam ), lalu mulai keluar darah merah , setelah itu dibagian lubangnya seperti tumbuh benjolan daging merah ( menurut tiliam, seperti bila kita luka/korengan kalau mau sembuh di sekitar luka tumbuh daging yang akan menutup lukanya ). lalu lubang fistulanya mengecil dan gatal luar biasa ( luka mau sembuh ).  bila sudah seperti itu penyembuhan hanya masalah waktu, bisa 1 bulan lagi bisa juga lebih lama, tetapi harapan sembuh bisa 90 %.

2. setelah minum satu bulan lukanya mengecil, setelah minum  3 bulan , darah dan nanah sudah tidak keluar lagi, diraba sudah tidak ada benjolan. ada juga yang sampai disedot pakai alat bekam, sudah tidak keluar lagi darah dan nanahnya, tinggal menunggu sembuh total.

3. ada yang sudah dioperasi, tumbuh lagi 2 titik, diminumi obat herbal tiliam 3 bulan baru mengecil, awalnya semua calon fistula yang tersumbat . meretas keluar, lalu mengecil dan mulai tidak keluar darah dan nanahnya. paket untuk tiliamherbal tergantung seberapa parah fistulanya. ada yang sehari 9 kapsul atau 3 x 3. ada yang sehari 12 kapsul 3 x 4, ada juga yang sehari 15 kapsul atau 3 x 5. dengan harga perkapsul 1.000 ( seribu ). ditambah herbal minuman untuk mempecepat luka cepat sembuh.
bila disekitar dubur terasa gatal yang tak tertahankan, ditambah minyak tiliam 20 rb.
untuk pemakain 2 bulan. minyak tiliam selain sebagai obat gosok seperti biasanya bisa berguna juga sebagai antiseptik. atau obat luka. baik luka korengan atau luka terkena api, seperti knalpot, kecipratan minyak goreng. juga bisa untuk bisul, jerawat, dll.

 pondokcabe, 11- 11- 2012

PENGALAMAN TILIAMHERBAL UNTUK ANUS FISTULA


Semakin banyak yang datang berobat untuk penyakit anus fistula, semakin tersadar, ternyata penyakit ini tidak sesederhana yang tiliam duga. pengalaman tiap penderita selalu berbeda, penyembuhannya juga tidak sama. bahkan sebelum ke tiliam juga sudah berobat ketempat lain, ada yang sudah 3 bulan ada yang sudah 8 bulan, belum juga sembuh, 
ternyata fistula , bukan penyakit yang sederhana bahkan termasuk penyakit yang susah disembuhkan dan perlu perjuangan ektra karena tumbuhnya ditempat yang relatif lembab.

membaca kembali tulisan diatas terutama untuk pengobatannya, serasa terlalu jumawa atau terlalu percaya diri atau terlalu sombong, yakin kalau 2 bulan minum herbal tiliam PASTI kering, pasti sembuh. sampai lupa kalau tiliamherbal hanya perantara, tergantung kehendak yang diatas, kapan pasien  bisa sembuh. lupa kalau obat herbalnya juga bukan obat dewa, yang pasti sembuhnya,
walaupun selama 12 tahun ini banyak yang sembuh, 
walaupun sudah ada contoh kasus = 2- 4 bulan untuk fistula sembuh,
( 6 bulan untuk kanker sembuh. )

ternyata untuk sekarang ini jauh berbeda, ada 5 pasien berobat pada waktu yang sama, 2 kering dan sembuh,dalam tempo 3 bulan, yang lain belum, walau sudah ada perubahan, walau kondisi tubuh tambah sehat, keluhan yang lain hilang, tetapi penyakit utamanya belum sembuh, dibutuhkan berapa lama untuk sembuh ? sehingga menimbulkan kesadaran diatas. dibutuhkan kesabaran dan usaha yang lebih untuk mentaati pantangan makanan dan minuman untuk penyakit fistula ini,
yang terpenting setiap saat ada perubahan, hanya butuh waktu lebih lama dari yang lainnya.

untuk selanjutnya, waktu diserahkan kepada yang berobat, bisa 2 bulan bisa 3,4 atau 5 bulan. yang terpenting ada indikasi perubahan kearah sembuh, fistulanya kering dan tidak tumbuh lagi disekitarnya.bila sudah minum herbal tiliam,3 - 7 bulan. ternyata masih ada fistula yang tumbuh disekitarnya,dan membesar. berarti obat tiliam herbal tidak jodoh, tidak cocok, cari yang lain, pasti suatu saat akan bertemu yang cocok, tiap penyakit ada obatnya, hanya terkadang perlu waktu dan usaha berlebih untuk mendapatkannya.

catatan :
- untuk pengobatan fistula yang sudah dioperasi atau ditutup atau disumpal kolagen atau di jahit, penyembuhannya lebih lama dari yang belum, ada beberapa kasus karena di operasi, fistulanya tumbuh semakin banyak, ibarat saluran air tersumbat maka air tersebut akan mencari jalan keluar, akhirnya tumpah kemana - mana,
demikian juga yang sering penderita fistula keluhkan, dari 1 bisa jadi 2 atau lebih.
sehingga perlu waktu yang lebih lama untuk penyembuhannya, dan menurut pengalaman yang berobat, operasi belum bisa menyembuhkan fistula, karena hanya menutup salurannya.luka dalamnya tidak kering. tidak tersembuhkan, sehingga selalu timbul walaupun sudah beberapa kali operasi,

- untuk yang berobat ketiliam sesudah operasi, walaupun fistula yang luka sudah kering, sudah rata, sudah sembuh, tetapi di fistula yang sudah dioperasi tetap terasa ada yang mengganjal, Tiliam tidak tahu apakah disebabkan karena kolagennya atau sumpalannya tidak bisa menyatu dengan daging, atau sebab yang lainnya

- ada pasien dengan kolesterol tinggi, sudah 6 bulan minum baru 60 %.kesembuhannya , maka bagi pasien linnya , jaga pola makan yang mengandung kolesterol dan trigleserida tinggi. agar cepat sembuh. untuk keterangan tentang kolesterol dan trigleserida baca di laman lainnya.

contoh gambar anus fistula











harga herbal tiliam., paket untuk 1 bulan lengkap = Rp. 550.000 
terdiri dari ; kapsul 3x5/hari, instan untuk minumnya dan minyak oles.



terkadang bila dihitung - hitung memang jadi agak mahal karena memerlukan 2 - 5 bulan, tetapi bila berdasarkan  pengalaman,tambah hari tambah besar, tambah tahun tambah banyak, bisa tembus ke daerah kemaluan, dan belum diketemukan obatnya, berarti operasi juga bukan jalan keluar yang tuntas., maka semoga dengan obat herbal tiliam bisa bertemu jodohnya,
pengalaman selama 10 tahun ini lebih banyak yang sembuh dibanding yang belum sembuh. semoga anda termasuk yang berjodoh.


3 nov 2014. pengalaman terbaru.

setelah 11 tahun lebih menangani pengobatan fistula, ada beberapa pengalaman yang bisa jadi menambah pengetahuan lebih dalam, agar penyembuhan fistula dapat lebih cepat.
selama 11 tahun melayani pasien fistula. ada 3 pasien yang tidak sempurna sembuhnya, kadang hilang rata, tidak keluar darah kadang masih keluar walaupun sedikit.
ke 3 pasien tersebut ada dari sales ada yang dari supir, pemahat  dan lain - lain.
ternyata setelah ditanyakan, mereka keluar darah bila fistulanya tergesek jok kendaraan . baik jok mobil , bus, motor atau duduk lama, terus menerus yang membuat kulit pantat terasa panas, saat itulah fistulanya kambuh, keluar darah kembali.
adapun yang cepat sembuh. selain menjaga pantangannya juga menjaga jangan sampai luka fistulanya   tertekan sampai terasa panas di pantat. 
 RINGKASAN
  * BULAN PERTAMA AKAN MEMBERSIHKAN SALURAN FISTULANYA DARI NANAH    DAN BUTIRAN KOTORAN, SEHINGGA NANAH AKAN LEBIH BANYAK KELUAR.
* BULAN KEDUA, MULAI KELUAR NANAH CAMPUR DARAH, LALU DARAH MERAH.
* BULAN KETIGA, FISTULA MULAI MENGECIL TETAPI MASIH KELUAR DARAH MERAH.
* BULAN KEEMPAT FISTULANYA SUDAH MENGECIL SEPERTI JERAWAT, TETAPI MASIH KELUAR DARAH MERAH BERCAMPUR DARAH PUTIH. 
* BULAN KELIMA, JAGA JANGAN SAMPAI FISTULANYA TERTEKAN SAMPAI TERASA PANAS.

  PENTING !!!
 harus selalu di ingat. fistula belum ada obat kimianya, teralu banyak antibiotik bisa membuat tubuh kebal, operasi bukan solusi terbaik, karena bisa tumbuh lagi.
bila menemukan obat yang cocok, dibutuhkan kesabaran untuk bisa sembuh total mungkin 3 bulan mungkin 9 bulan yang terpenting ada harapan untuk sembuh , bila tidak akan menderita seumur hidup.

pondok cabe, 15 juli 2005
 pengalaman beberapa pasien yang sdh operasi

beberapa pasien fistula ada yang bercerita tentang operasi, kebenaran cerita tersebut hanya orang yang sudah operasi yang mengetahui, tiliam menulis pengalaman ini, semoga bisa berguna buat yang lainnya, bukan berarti mengecilkan usaha dari pengindap fistula yang lain, tetapi semata sebagai tahap pertimbangan, bagaimanapun caranya yang terpenting kesembuhan dari penyakitnya.
dan maaf bila penulisannya kurang baik dan jelas.

1. operasi pertama operasi pembersihan, daging yang ada di ujung atau di syaraf tepi    dikorek dibersihkan. ditempat tersebut akan mengering dan tertutup, dalam jangka tertentu, lalu muncul lubang ditempat yang lain, ada yang 1 lubang . ada yang 2 lubang. mulai dari kecil  lalu mulai membesar, lubang akan terus membesar bila salurannya tertutup, terutama bila tertutup salep, karena infeksi. nanah tidak bisa keluar, bakterinya akan memakan daging, akibatnya fistulany makin lebar, ada yang cerita sampai bisa dimasuki jari telunjuk.
2. operasi selanjutnya fistula yang cukup besar , dibersihkan lalu dimasukan kolagen agar lubang tertutup.
3. operasi selanjutnya fistula dijahit pakai benang, diharapkan benang tersebut akan merapatkan lubang dari mulai bagian dalam sampai luar . bila gagal lubang justru semakin cepat membesar.
4. operasi selanjutnya fistulanya, akan di steples dari dalam , tujuannya agar kering sedikit demi sedikit, sampai nantinya kering total. 
5. operasi selanjutnya, fistulanya tiap minggu ditarik sedikit demi sedikit. agar lubang bisa mendekati ujung dubur, bila  luka fistulanya sudah sampai di ujung dubur, baru diobati. 

menurut mereka , proses pengobatan 3 sampai 5, tidak diberikan obat untuk fistulanya, baik antibiotik maupun obat yang lain, kadang diberikan obat pencahar. karena dalam proses pengobatan tersebut buang air besar harus lancar tidak boleh keras.


 
TILIAMherbal
0812 9723387.
semoga lekas sembuh.

4 komentar:

  1. Tiliam INI seperti obat cIna ya??

    BalasHapus
  2. Saya sembuh nya dengan dokter Yusuf yang di Aceh itu.
    Saya tinggal di Cijantung

    BalasHapus
  3. Asallammuallaikum wr wb...
    Saya dokter Yusuf
    Saya informasi kan untuk saudara di mana pun berada yang ingin brobat dengan saya secara online mulai tahun 2022 silahkan hubungi saya di nomor
    ( 0813-4881-3797 )
    Nomor lama sudah tidak aktif lagi.
    Insyah Allah saya akan membantu ( bagi pasien saya ) yang ingin br ikhtiar
    Bisa konsultasi kapan pun mau selama brobat dengan saya.
    Terima kasih 🙏
    (Dr.M Yusuf BMC ACEH )

    BalasHapus
  4. Tiliam obat herbal yang tanpa ampas sehingga aman untuk ginjal/lambung

    BalasHapus